Produsen jasa pembuatan aneka stempel berkualitas langsung dari pusat gudangnya. Kita Stamp berkarya untuk anda

Senin, 19 Maret 2012

Cara Isi Ulang Tinta Stempel Warna

Isi tinta stempel warna pasti akan habis dipakai ditandai semakin menipisnya warna pada pengecapan. Banyak pengguna yang belum paham cara mengisi ulang tinta.
Kita stamp kasih contoh dari foto cara isi ulang pada stempel satu warna.

Caranya:
1. Siapkan kertas tisu
2. Siapkan alkohol (berfungsi membasahi kotoran agar mudah diangkat dan cepat mengering/menguap)
3. Siapkan sikat gigi lembut
Sekarang basahi tisu dengan alkohol untuk membersihkan permukaan kotoran yang menyumbat pori-pori spon, jika masih membandel digosok dengan lembut memakai sikat gigi terus dibasahi dengan tisu alkohol.
Jika sudah dirasa bersih spon siap diteteskan tinta pada gambar diatas.
Jangan mengganti alkohol memakai air karena air tidak bisa mengering sempurna dan berakibat jika bercampur tinta akan terlalu encer serta pucat warna cetakannya.

Paling tidak anda mengisi 3 kali penyerapan, misal setelah diisi ditunggu kira-kira 3menit menyerap diulangi kembali selama 3 kali.
Untuk isi ulang berbagai warna juga sama caranya, Cuma anda harus berhati-hati mengisinya jangan mengenai sisi yang berlainan warna.
Semakin banyak warna pada bidang stempel semakin besar resiko warna terkena sisi sebelah beda warna dan bisa tumpah pada sela-sela bekas potongan pisah warna.
Semakin dekat jarak pisah warna kira-kira 1 mm semakin sulit mengisi ulang jika anda ceroboh.
Saran Kita Stamp jangan terlalu banyak pisah warna pada stempel warna,,kita sih mau saja mengerjakan sesuai permintaan, terserah jika anda mengisi ulang ada kesulitan.
Postingan ini adalah edukasi buat anda yang belum mengetahui cara isi ulang tinta, semoga bermanfaat.

by Kita Stamp

4 komentar:

stempel warna semarang mengatakan...

agar tetap prima hasil pengecapan, permukaan bidang stempel harus bersih dari kotoran yang menempel dengan kuas atau sikat gigi yang lembut, begitu juga permukaan bidang kertas juga harus rata dan bebas dari debu yang bisa menyumbat tinta waktu pengecapan.

stempel warna semarang mengatakan...

setelah selesai diisi dengan meneteskan tinta pada stempel warna dan telah meresap, bersihkan permukaan tinta yang tersisa dari penyerapan memakai lap/kain bekas/kapas/kertas koran untuk satu warna, kalau untuk lebih satu warna bersihkan lebih hati-hati masing-masing permukaan warna.
Untuk lebih aman langsung aja dilakukan pengecapan pada kertas yang bebas kotoran dan debu sampai tercetak bersih.

Setelah bersih siap untuk digunakan dengan semestinya.

stempel warna semarang mengatakan...

terkadang tinta ada yang bisa meresap cepat dan ada yang lambat karena kualitas tinta terlalu kental atau spon bidang stempel tersumbat kotoran.
karena merek tinta stempel warna beraneka macam jadi kualitas juga relatif yang membedakan adalah daya serap cepat atau lambat dan saat ini kebanyakan tinta yang beredar bisa luntur terkena air.
Jangan anda memakai tinta printer karena tinta printer terlalu encer dan banyak mengandung alkohol,sehingga cepat mengering. Kalau mau membuktikan silahkan saja :) karena tidak merusak spon stempel.

Hamzah Desain mengatakan...

Mohon izin copas ya gan,...

Terima kasih gan
salam persaudaraan, sama-sama pengusaha stempel,..

www.hamzahdesain.com

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Top Web Hosting | manhattan lasik | websites for accountants