KITA STAMP Stempel Semarang

KITA STAMP Stempel Semarang
Gemilang Bersama kita stamp

Sabtu, 29 Desember 2012

Cara Mengetahui tipe RAM Suport Motherboard

Pengalaman lagi nih pernah beli RAM buat komputer Dekstop asal beli sembarangan tahunya tipenya DDR II 5300 bermodal melihat dari RAM bawaan PC, maksudnya di Upgrade lebih maksimal kinerja komputer ternyata tidak suport di Motherboard, jadi salah beli RAM pengennya mau dikembalikan ke toko dengan maksud ditukar tapi melihat nota pembelian tertulis "barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikan" terpaksa nganggur deh,, Yang butuh RAM DDR II 5300 667 Mhz 1gb bisa hubungi saya,,hehe
Lah terus cara mengetahui tipe RAM yang cocok di Motherboard bagaimana? jawabnya anda harus mengetahui tipe motherboard pada komputer.

Sebenarnya ini hal yang mudah dan simpel dengan menggunakan aplikasi freeware bernama speccy.
Dengan aplikasi ini anda dapat mengecek semua hardware dan sofware yang terpasang pada komputer atau notebook anda, salah satunya adalah mengetahui tipe dan berapa kapasitas RAM, merk Hardisk, merk Motherboard.
Ternyata inilah caranya, silahkan ikuti langkah ini:
1. Download dulu aplikasinya
2. Silahkan di instal http://www.filehippo.com/download_speccy/13785/
3. Buka aplikasinya

Setelah anda buka aplikasinya klik motherboard akan muncul tipe

 
Copy paste tipe motherboard tersebut cari digoogle pasti akan menemukan spesifikasi yang sesuai dengan kapasitasnya. Jadi jika akan mengupgrade mengoptimalkan komputer harus mengetahui tipe motherboard.


sumber klik disini

By KitaStamp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar