Produsen jasa pembuatan aneka stempel berkualitas langsung dari pusat gudangnya. Kita Stamp berkarya untuk anda

Rabu, 30 Januari 2013

Usaha Percetakan Mirip Warung Sembako

Kebutuhan dunia usaha tidak akan pernah lepas dari percetakan, apapun jenisnya yang sangat beraneka ragam mulai produk: stempel, nota, Kwitansi, surat jalan, karcis/ tiket, buku, majalah, koran, neon box, spanduk sablon/ digital, huruf timbul akrilik atau logam, Id card, tag name, baliho papan nama. Produk percetakan tersebut tidak bisa dikerjakan sendiri oleh sebuah biro jasa percetakan yang memiliki keahlian tersendiri, jadi sebuah mata rantai jaringan yang saling terkait. Percetakan semakin menjamur mirip warung sembako baik skala kecil rumahan maupun usaha besar seperti swalayan semuanya mendapat porsi pelanggan tersendiri ada yang fanatik ataupun senang berpindah tempat memilih yang disukainya dari selisih harga atau tempat servis pelayanannya yang memuaskan.

Kita Stamp memilih jalur spesifik yaitu stempel!!
Why,,? karena jika semua bidang kita ikuti akan habis waktu terbuang sia-sia mengerjakan semuanya, jadi harus kita bagi pekerjaan sesuai spesifikasinya kepada yang ahli dibidangnya. Jadi peluang ini dimanfaatkan oleh broker (marketing) pemasaran dibidang percetakan yang sanggup mengerjakan semua produk percetakan dari A sampai Z bisa tanpa modal ataupun punya modal besar akan mendapat porsi lebih banyak dengan resiko juga tinggi pula dengan cara maklon kepada masing-masing yang ahli dibidangnya.

Kita Stamp juga menerima pembuatan produk cetakan dengan media kertas seperti Nota, Kwitansi, Brosur, Buku Katalog, Album Kenangan, Undangan, Calender, stiker label, Kop Surat, Amplop dan lain sebagainya dengan porsi terbatas.

Harga Produk percetakan
harga sebuah produk percetakan sangat bervariasi dibedakan berdasarkan kualitas bahan, berat bahan, tambahan finishing. Umumnya sekarang sudah murah ibarat membeli beras atau gula masyarakat sudah mengetahui harganya karena sudah menjadi kebutuhan pokok tinggal memilih mana yang lebih murah dengan kualitas setara.

Usaha Percetakan tumbuh pesat karena sekarang sangat mudah menggelutinya, ada yang baru tumbuh adapula yang berguguran meninggalkan usaha ini akibat persaingan ketat mungkin persentasinya sama antara yang baru lahir ataupun yang mati. Intinya usaha percetakan harus gigih berinovasi mengikuti perkembangan jaman agar tidak tenggelam.

by Kita Stamp

Sabtu, 12 Januari 2013

Seputar Kegagalan Membuat Stempel Runaflek


KitaStamp menjawab seputar kegagalan membuat stempel runaflek yang banyak dari anda mangirim pertanyaan via email, sms, ataupun telepon yang terkadang tidak kami jawab satu persatu karena kesibukan kami sendiri dalam kondisi bekerja yang tidak bisa diganggu karena harus konsentrasi baik proses desain ataupun masa proses produksi.
Untuk itu pertanyaan umum yang banyak anda tanyakan akan KitaStamp jawab satu persatu :
1. Proses membuat desain stempel runaflek.
Sebelum anda membuat stempel tentu anda wajib mengetahui cara setting khusus desain stempel yang tidak sama dengan menjaga besar kecil penebalan outline garis ataupun outline teks(bold). Semakin tebal ukuran font atau garis semakin kokoh(tidak tergerus) bidang kerja digosok memakai kuas. Untuk stempel bulat memakai lingkaran minimal garis outline tebalnya 1pt untuk ukuran lingkaran diameter 2cm, 3cm.
Jika diameter stempel 4cm, 5cm ataupun oval sebaiknya tebal garis outline lingkaran 1,5pt atau 2pt.
Untuk stempel persegi panjang dengan memakai garis luar outline minimal 1,5pt atau 2pt, jika garis berada didalam bisa 0,5pt atau 1pt masih bisa diterapkan untuk master stempelnya.
2. Proses Print master dengan printer laserjet
Setelah anda mensetting desain tentu anda harus mencetak dengan kertas kalkir(rekomendesi) sebaiknya memakai printer hp laserjet 1020 karena bisa memakai kertas kalkir ukuran kecil 7cm x 7cm dibanding anda memakai printer laserjet 6l, 1000, 1200, 1300 karena harus memakai kertas ukuran panjang 7cm x 20cm karena jika memakai kertas kalkir kecil bisa paperjam ketika proses print. KitaStamp tidak menyarankan anda memakai printer selain merk hp untuk proses pembuatan master stempel. Jadi jika anda memakai film dari hasil kertas HVS yang dilapisi minyak goreng agar transparan seperti kertas kalkir berakibat gambar yang tercetak pada media runaflek akan mengecil (sangat tipis) gampang tergerus ketika akan mengosok, pernah anda pemula yang menanyakan hasil jadinya mengecil setelah saya tanyakan memang memakai kertas HVS dilapisi minyak goreng. Jika anda memakai printer Hp deksjet wajib memakai media mika transparant yang bisa dibeli divendor Hp seharga Rp3000/lembar A4 jangan lupa dimirror, setting grayscale, setingg UNABLE  agar hasil bisa hitam pekat. Jika memakai master kalkir hasil printer laserjet sebaiknya anda menyemprotkan spray morris atau jika tidak ada dana bisa memakai bensin sudah cukup hasilnya sama saja.
Fungsi lain penghitaman kalkir adalah sebagai perekat antara bahan sintetis runaflek dengan film master itu sendiri.    
3. Proses Afdruk(penyinaran)
Banyak dari anda menanyakan berapa lama waktu penyinaran? jika film master anda bisa benar-benar pekat   hitamnya akan semakin baik untuk proses afdruk (maksimal 8menit standar acuan memakai sinar matahari jam 12siang WIB syarat film hitam pekat) jika dengan memakai (lampu ultraviolet) mesin runaflek 10menit tergantung kualitas lampu yang digunakan & jarak antara lampu ultraviolet dengan benda kerja, jika anda tidak yakin dengan pekatnya film master anda bisa menurunkan antara 6 ~ 8menit, 
Semakin berkurang lama penyinaran berakibat ketika menggosok akan rapuh daya tahan reliefnya & semakin kurang hitam pekat film master akan berakibat mengeras runaflek ketika digosok pelarut(gagal)
Jadi setelah anda mengupas plastik luar dan palstik tipis dari runaflek langsung saja anda tempelkan master print pada runaflek kemudian anda wajib menjaga memastikan merekat sempurna tanpa ada rongga udara waktu merekatkan keduanya, untuk menghindari kurang rekat bisa anda memakai bantuan pemberat dengan menjepit memakai 2buah kaca dengan ukuran sama(ingat jangan terlalu kuat menjepit karena proses penyinaran mengakibatkan panas pada runaflek bisa memuai pasti rusak gagal). 
4. Proses Menggosok Relief cetak tinggi
Ini nih yang membuat frustasi para pembuat pemula cara menggosok media runaflek dengan menyalahkan dirinya sendiri, kenapa oh kenapa?? jangan jangan ada larutan lain campuran bensin agar hasil bisa dalam. KitaStamp menjawab jika persyaratan 3poin diatas terpenuhi dijamin anda 80% sudah berhasil. Semakin hitam pekat film master dan merekatkan master dengan runaflek merata sempurna serta afdruknya bisa lama 10menit yang menggosok akan semakin mudah. Cara menggosok yang baik adalah dengan memperlancar aliran bensin(bensin saja tanpa bahan laen), Maksudnya jika anda menggosok kondisi kuas harus selalu basah dari bensin agar semakin ringan ketika menggosok bolak balik hingga berbusa, jika anda kekurangan bensin ditandai semakin seret ketika mengosok beresiko relief akan ikut tercabut atau tergerus dan garis ouline akan melengkung(keriting) karena sifatnya sangat lunak rentan gosokan terlalu kuat. Setelah anda menggosok kira kira kedalaman 0.5mm hentikan penguasan segera keringkan dengan hairdyer tunggu hingga dingin kemudian digosok kembali untuk memperoleh kedalaman yang diinginkan dengan melihat besar kecil teks ataupun tebal garis outline, semakin kecil teks/outline sebaiknya kedalamannya 0.8mm Jika tebal teks/outline kedalaman bisa 1,2mm dari tebal asli dari karet runaflek 1,6mm. Sebelum mengeringkan dengan hairdyer siram dulu runaflek dengan bensin membersihkan gelembung udara dari sisa busa ketika proses menggosok agar hasil cetak relief bisa bersih dan mengkilat. Jangan sekali kali anda memegang secara langsung ketika mengeringkan benda kerja karena masih lunak bisa rusak, biarkan mengering dengan sendirinya atau anda bisa mengambil dengan bantuan cutter untuk memindahkannya ketempat laen. Setelah kering sebaiknya sinari kembali benda kerja dengan sinar ultraviolet minimal 2menit agar bisa solvent mengering sempurna.
Ketika sudah dipasang kemedia gagang terkadang hasil kurang tajam anda bisa memanfaatkan amplas paling halus menggosok permukaannya dengan tujuan untuk memberi daya resap tinta pada bak tinta agar menempel merata.

"Pesan Kita Stamp buatlah sendiri mesin runaflek dengan memakai lampu ultraviolet apa saja karena yang dipakai adalah kekuatan cahaya bukan panas radiasinya & faktor kehitaman film kalkir adalah mutlak untuk hasil terbaik. Jika anda membeli mesin runaflek pasti belum tentu anda bisa menghasilkan stempel bagus apabila film yang anda pake kurang hitam pekat (coba anda cetak di jasa digital printing mesin Xerox docu 700 dan seri sebagainya, ukuran mesin A3+ hasil cetak bisa hitam pekat untuk ukuran kalkir F4 Rp3.500)"

Saya rasa sudah cukup jelas jika anda mempelajari Poin diatas anda akan berhasil membuatnya. 
Semoga bermanfaat atas jawaban KitaStamp dari pertanyaan anda.
Trimakasih

By Kita Stamp





Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Top Web Hosting | manhattan lasik | websites for accountants